Busi Iridium Buat Vario 125

  • Diterbitkan : 21 May 2024

Busi Iridium Buat Vario 125. GridOto.com - Segini usia pemakaian busi tipe Iridium di Honda Vario 160. Sekadar informasi saja, elektroda busi standar Honda Vario 160 masih terbuat dari nikel.

"Sebagian besar busi standar motor Honda di luar tipe iridium itu usia pakainya sampai 8.000 km," ucap Agus Duwi Norrohman Kepala Bengkel AHASS Wahana Artha Ritelindo Ciputat kepada GridOto. Baca Juga: Diisukan Pakai Mesin Baru, Seperti Ini Bentuk Busi Honda Vario 160? "Termasuk busi bawaan Honda Vario 160 (elektroda berbahan nikel), usia pakainya sama yaitu sampai 8.000 km," tambahnya saat ditemui pada Selasa lalu (14/11/2023). "Untuk usia pemakaian sebenarnya kami tidak pernah mematok dalam kilometer, karena usia pemakaian busi tergantung dari kondisi ruang bakar," sahut Akbar, selaku Marketing Niterra Mobility Indonesia, pabrikan busi NGK di Indonesia. Soalnya, sebagian besar bikers mengganti busi iridium bukan dari kondisi mesin masih baru.

Bener Gak Sih, Pakai Busi Iridium Kurang Cocok Buat Motor Harian? Mesin Mendadak Mati

Busi Iridium Buat Vario 125. Bener Gak Sih, Pakai Busi Iridium Kurang Cocok Buat Motor Harian? Mesin Mendadak Mati

Terpenting, ada syarat yang harus dilakukan pengendara saat mengganti busi standar dengan iridium. Baca Juga : Polisi Siap Usut Tuntas Pembunuhan Pembalap M Zaki, Pelaku Ternyata Debt Collector.

Baca Juga : Heboh Oknum Polisi Tangkap Pemotor di Cikarang Gara-gara Lampu Depan, Korban Lain Ikut Komentar. Menurut Doddy Herdianto, Marketing Manager PT Denso Sales Indonesia saat ganti busi Iridium, pengendara harus memahami minimal 3 hal.

Contoh di merek Denso, misalnya berkode U20 EPR9U itu menandakan diameter ulir busi.

Ini Kelebihan dan Kekurangan Pakai Busi Iridium Buat Motor Harian

Busi Iridium Buat Vario 125. Ini Kelebihan dan Kekurangan Pakai Busi Iridium Buat Motor Harian

GridOto.com - Buat kalian yang ingin pakai busi Iridium buat motor harian, simak artikel ini sampai habis ya. Sebelum membahas kelebihan dan kekurangannya, mari simak perbedaan busi motor biasa dengan busi iridium.

Yang membedakan antara busi standar atau bawaan motor dengan busi iridium ternyata bisa dilihat dari elektrodanya. "Pada elektroda pusat dan elektroda ground busi iridium, bahan penyusunnya terbuat dari iridium," buka Diko Oktaviano selaku Techincal Support PT NGK Busi Indonesia kepada GridOto.

Baca Juga: Kenapa Busi Motor yang Masih Hidup Tetap Harus Diganti Berkala? "Sedangkan pada busi bawaan motor terbuat dari nikel dan ada juga yang sudah pakai platinum," tambahnya.

Busi motor yang elektrodanya sudah pakai iridium punya beberapa kelebihan. "Percikan api yang dihasilkan busi iridium itu lebih stabil dan lebih besar," sahut Ade Setiawan, Service Advisor bengkel resmi Yamaha, Amie Jaya Motor. Baca Juga: Busi Motor Matic Yamaha Ternyata Dianjurkan Ganti Kilometer Segini.

Problem Busi Honda Vario, Coba Atasi Pakai Busi Dingin

Busi Iridium Buat Vario 125. Problem Busi Honda Vario, Coba Atasi Pakai Busi Dingin

Tarikan Honda Vario Techno 125 PGM-FI mbrebet pada putaran bawah kerap dialami beberapa pemiliknya. Dengan persoalan ini, pabrikan Honda juga tidak tinggal diam. Tapi, yang dipasang di motor, ya tetap satu, lho. Karena kan memang mengaplikasi satu busi di ruang bakar. “Sebetulnya businya sudah sesuai spesifikasi mesin, tapi masalahnya bisa jadi dari kualitas bahan bakar yang kurang bagus. Nah, menurut pengujian yang dilakukan pihak AHM, penyebab mbrebet sebetulnya bukan dari busi bawaan Vario Techno 125 PGM-FI itu sendiri.

Tapi disinyalir dari bahan bakar yang mengandung ferrocene. Adanya deposit di elektroda, tentu membuat letikkan api menjadi tak sempurna dan mengganggu kinerja mesin.

BRT (Bintang Racing Team) BUSI IRIDIUM BRT

Busi Iridium Buat Vario 125. BRT (Bintang Racing Team) BUSI IRIDIUM BRT

BRT (Bintang Racing Team). BUSI IRIDIUM BRT TYPE CR7 Yamaha (Jupiter, Mio, Mio Sporty, Mio-J, Mio-GT, Mio Soul, Nouvo, Crypton, Fino, Vega, Vega-R, Jupiter Z, Jupiter Z New, Lexam), Honda Supra Fit, Supra Fit S, Supra Fit X, Win 100, Astrea Impressa, Legenda, Revo, Supra V, Supra X, Supra XX, Grand, Astrea Star), Kanzen (Taurus, Scudetto), CPR6 Supra X 125 Fi dan karbu, Supra X Helm In Fi, Semua Blade, Revo, Absolute Revo/Fit, Revo AT, Revo CW, Karisma, Kirana, dll. - Material terbaik dan tahan panas.

- Untuk motor injeksi dan karbu. - Body chrom anti karat.

- Ceramic grade - 1 - akselerasi lebih baik. Note : - Harap tanyakan / chat terlebih dahulu sebelum order produk ini untuk ketersediaan produk dan harga dapat berubah sewaktu waktu.

FOLLOW IG @Championmotorsiteba YOUTUBE CHANEL Champion Motor Siteba Shopee Champion1507 (Champion Motor Siteba).

Busi Variasi Honda Vario 125: Panduan Lengkap, Jenis, Fitur, Manfaat, dan Perawatan

Busi Iridium Buat Vario 125. Busi Variasi Honda Vario 125: Panduan Lengkap, Jenis, Fitur, Manfaat, dan Perawatan

Dalam artikel ini, kami akan membahas segala hal yang perlu Anda ketahui tentang busi variasi untuk Honda Vario 125, termasuk riwayatnya, jenis-jenisnya, fitur-fiturnya, manfaatnya, dan kebutuhan perawatannya. Sebelum melangkah lebih jauh, berikut adalah beberapa poin utama yang perlu Anda ketahui tentang busi variasi untuk Honda Vario 125:.

Selain memberikan kinerja yang lebih baik, penggunaan busi variasi juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang kendaraan. Alasan utama penggunaan busi variasi adalah untuk meningkatkan performa mesin dan mengurangi emisi gas buang.

Selain memberikan kinerja mesin yang lebih baik, penggunaan busi variasi juga memiliki manfaat lain seperti:. Agar busi variasi tetap berfungsi optimal, perlu dilakukan perawatan secara rutin. Mengganti busi secara berkala: Meskipun busi variasi cenderung memiliki umur pakai yang lebih lama, pastikan untuk menggantinya secara teratur untuk memastikan performa mesin yang optimal. Busi Variasi Honda Vario 125 dapat memberikan performa mesin yang lebih baik, meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan mengurangi emisi gas buang.

Rekomendasi Busi Motor Terbaik : DURATION Ultra Iridium

Busi Iridium Buat Vario 125. Rekomendasi Busi Motor Terbaik : DURATION Ultra Iridium

HONDA: Beat, BeatFI, Scoopy, New Mega Pro, CBR150, CS-1, Sonic 125, CBR 150, CBR 250, Vrio Techno/FI, Vario 150 YAMAHA: Jupiter MX, New Jupiter MX, Byson, Vixion, N-Max, New Vixion. KAWASAKI: Ninja 250 SUZUKI : Raider 125, Satria FU 150, Thunder 125.

HONDA: Kirana, Kharisma, SupraX125, Supra X Helm In, Supra X Helm In FI, Revo FIT, Revo AT FI, Revo, Absolute Revo, New Absolut Revo FIT, Blade, New Blade 2011, New Megapro, Verza 150.

TIPS OTOMOTIF : Busi Iridium Buat Sepeda Motor, Baguskah?

Busi Iridium Buat Vario 125. TIPS OTOMOTIF : Busi Iridium Buat Sepeda Motor, Baguskah?

Tips otomotif kali ini tentang penggunaan busi iridium pada sepeda motor harian. Sejak kemunculannya kali pertama, busi iridium diklaim dapat meningkatkan performa sepeda motor, membuat bensin lebih irit serta memiliki daya tahan (durability) jauh lebih baik ketimbang busi standar berbahan tembaga. “Kalau pengendara konsen pada keawetan mesin, busi standar bawaan pabrik sudah cukup.

Sebab semuanya sudah diperhitungkan sedemikian rupa oleh pihak pabrikan,” ungkap Iwan. Namun wajib hukumnya adjust ulang asupan bensin dengan oktan yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Menurutnya busi iridium hanya unggul dalam hal durability, namun kemampuannya mendongkrak performa mesin akan cenderung menurun sesuai lama pemakaian. Jika digunakan pada sepeda motor harian, busi iridium justru akan mudah korosi.

“Dengan kata lain, busi iridium cocok dipakai di motor-motor drag dan road race.

Keunggulan Busi Iridium

Busi Iridium Buat Vario 125. Keunggulan Busi Iridium

Iseng ni gan bikin artikel via HP Android. Bicara soal busi… semua dah pada tau donk part pemantik api di ruang bakar ini.

Percikan api dari busi Iridium ini fokus. Tidak pencar-pencar seperti api busi biasa, ini di karenakan ujung elektroda busi Iridium yg di desain runcing.

Iridium merupakan material yg cukup keras, Iridium memiliki ketahanan terhadap panas yg lebih tinggi di banding logam lainnya. Karena itulah busi Iridium dapat di gunakan lebih dari 30.000 km. Karna daya hantar listriknya baik maka busi Iridium ini memiliki tegangan kerja yg lebih rendah dari busi biasa. Kelemahan busi Iridium ada pada harganya yg relatif mahal.

Simulasi Kredit Motor Honda Vario: Solusi Terbaik untuk Memiliki Sepeda Motor Honda Terbaru

Sepeda motor Honda Vario adalah salah satu jenis sepeda motor yang paling populer di Indonesia. Namun, tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membelinya secara tunai. Oleh karena itu, solusi yang paling tepat adalah dengan mengajukan kredit motor Honda Vario.

Salah satu cara untuk mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya adalah dengan menggunakan simulasi kredit motor Honda Vario. Simulasi kredit ini dapat membantu Anda menentukan jumlah uang yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Anda juga dapat menggunakan simulasi kredit Honda Vario atau simulasi kredit motor vario untuk mempermudah proses pengajuan kredit. Dengan simulasi kredit ini, Anda dapat mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Simulasi kredit vario juga dapat membantu Anda menentukan jumlah uang muka yang harus dibayar. Dengan simulasi kredit vario, Anda dapat mengetahui berapa besar uang muka yang harus dibayar sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Jadi, jika Anda ingin memiliki sepeda motor Honda Vario tapi tidak memiliki dana yang cukup, maka kredit motor Honda Vario adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ajukan kredit sekarang dan nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam memiliki sepeda motor Honda Vario terbaru.