Bohlam Lampu Belakang Vario 110

  • Diterbitkan : 20 Nov 2023

Bohlam Lampu Belakang Vario 110. Lantaran penempatan dua bohlam lampu rem terpisah di kanan dan kiri, jika ada salah satu bohlam putus bentuk sinar lampu bagian belakang skubek ini jadi terlihat aneh. Makanya, segera ganti bohlam yang putus,” ujar Hadian, mekanik Bintang Motor di Jl.

Langkah pertama yang mesti dilakukan mengecek kondisi bohlam lampu belakang dan rem. Jika memang ada salah satu bohlam lampu belakang atau rem putus, baiknya diganti.

Buat ganti bohlam di dalam mika lampu, fitting atau dudukan bohlam berbahan karet mesti dilepas dari lubang dudukan fiting di balik rumah mika lampu. Setelah fitting lampu terpisah dari lubang dudukannya, langkah selanjutnya ganti bohlam putus tadi.

Caranya, tinggal cabut dan tancap bohlam baru ke fiting karet tanpa harus diputar, apalagi dikunci. Triknya, tinggal masukan trus diputar buat dapat posisi kunci yang pas.

Banyak Yang Bingung, Ini Dia Daftar Tipe Lampu Motor, Bisa Untuk Subtitusi

Bohlam Lampu Belakang Vario 110. Banyak Yang Bingung, Ini Dia Daftar Tipe Lampu Motor, Bisa Untuk Subtitusi

Otoseken.id - Dikala darurat, mencari komponen pengganti dari motor lain menjadi solusi. Paling sering bohlam, jika tiba-tiba bohlam motor putus di jalan otomatis butuh pengganti yang cepat. Nah, kalau sulit mencari boham bawaan motor bisa disiasati dengan menggunakan bohlam dari motor lain yang sejenis. Baca Juga : Simak Bestie, Cara Bersihkan Mika Lampu Motor Bekas Yang Buram. “Cara paling gampangnya kenali bentuk soketnya dulu. Kalau bentuk soketnya sudah ketahuan baru cari bohlam penggantinya," ucap Asep Risman dari Siliwangi Motor yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.

Untuk motor bebek dan matik umumnya pabrikan melengkapi dengan bohlam bersoket H6 atau disebut juga M5. Sedangkan motor sport soket bohlamnya lebih beragam. Nah, dari pada penasaran berikut tim GridOto jabarkan beberapa motor yang memiliki jenis soket bohlam yang sama:.

Baca Juga : Tips Merawat Motor Bekas, Ini Dia Penyebab Bohlam Lampu Rem Sering Putus.

Jangan Salah Beli, Pahami Jenis dan Tipe Bohlam Lampu di Motor

Bohlam Lampu Belakang Vario 110. Jangan Salah Beli, Pahami Jenis dan Tipe Bohlam Lampu di Motor

GridOto.com – Jangan sampai salah beli, pahami nih jenis dan tipe soket bohlam lampu yang ditemui atau terpasang di motor. Lampu-lampu atau penerangan di motor punya fungsi penting dalam beragam situasi dan kondisi, baik untuk kenyamanan atau fitur keselamatan di jalan. Baca Juga: Lampu Indikator Berwarna Kuning Ini Menyala di Motor, Apa Artinya?

“Lampu depan pakai soket tipe M4/H6 model 2 kaki untuk motor bebek dan matic. Untuk motor sport pakai tipe soket HS1/H4/H7,” buka Agus, dari workshop W9 Jelambar, Jakarta Barat. Namun beberapa tipe motor bebek dan matic ada juga yang pakai soket serupa motor sport, dengan ciri khas 3 kaki. Pada umumnya motor bebek, matic dan sport memakai soket lampu tipe T10 atau model tancap, namun ada beberapa motor yang pakai soket bayonet kaki satu. Baca Juga: Bikers Wajib Tahu, Ini Penyebab Lampu Rem Motor Jadi Mudah Putus.

Stoplamp Mati? Belum Tentu Bohlamnya Putus, Bisa Jadi Karena Hal Ini

Bohlam Lampu Belakang Vario 110. Stoplamp Mati? Belum Tentu Bohlamnya Putus, Bisa Jadi Karena Hal Ini

MOTOR Plus-online.com - Sebelum riding, bagian lampu-lampu seperti lampu depan dan belakang harus dipastikan berfungsi normal. Soalnya posisi lampu rem ada di belakang, jadi seringkali luput dari perhatian pengendara kalau ternyata lampunya mati. Karena kalau stoplamp enggak nyala, bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Hasil Investigasi Internal Tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis Rombak Divisi Ini Habis-habisan. Belum lagi kalau sampai kena tilang cuma gara-gara lampu belakang tidak ON. "Perhatikan terlebih dahulu kawat di dalam bohlam, kalau masih nyambung, artinya ada faktor lain yang bikin lampu tidak menyala," bilang Moelyadi Witjaksono dari Smile Motor yang buka praktik di Jl.

Cek 4 Bagian Ini Kalau Lampu Sein Motor Mati Atau Gak Mau Kedip Genit

Bohlam Lampu Belakang Vario 110. Cek 4 Bagian Ini Kalau Lampu Sein Motor Mati Atau Gak Mau Kedip Genit

Otomania.com - lampu Sein motor mati atau tidak mau berkedip bisa terjadi karena empat komponen ini. Lampu sein motor selain menyala juga harus berkedip, untuk memberikan sinyal pada kendaraan lain. Terdapat empat hal atau penyebab utama lampu sein di motor mati atau bermasalah tidak berkedip. Seperti disampikan oleh Ahmad Reza dari bengkel RMS di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

"Empat komponen ini yang paling sering jadi biang keladi lampu sein di motor mati atau tidak mau berkedip," ucap Ahmad Reza. Baca Juga: Wajib Dipahami, Ini Alasan Pengemudi Nyalakan Sein saat Papasan di Jalan Sempit.

Biar enggak bingung berikut empat komponen utama penyebab lampu sein motor mati atau tidak mau berkedip. Nurul Bohlam lampu yang gosong atau putus. Hal pertama yang bisa kalian cek jika lampu sein tiba-tiba mati adalah kondisi bohlam lampu sein. Pastikan bohlam masih dalam keadaan baik, tidak gosong ataupun putus.

Penyebab Lampu Motor Cepat Panas Lengkap dengan Solusinya

Bohlam Lampu Belakang Vario 110. Penyebab Lampu Motor Cepat Panas Lengkap dengan Solusinya

Lampu yang cepat panas tak hanya merusak komponennya, namun juga jadi penyebab motor mengalami penurunan kualitas. Apabila kabel-kabel tersebut saling bersentuhan, maka bisa memicu konsleting sehingga lampu cepat panas, hangus, dan akhirnya mati. Saat mendeteksi adanya masalah ini, maka Anda harus segera melepas bohlam dari tempatnya dan periksalah apa ada karbon maupun bekas air di konektor lampunya. Tak hanya mengetahui apa saja penyebab, pastikan Anda juga memahami bagaimana cara mengatasi lampu motor cepat panas.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa lampu motor bisa panas juga karena kondisi saklar yang sudah karatan.

Simulasi Kredit Motor Honda Vario: Solusi Terbaik untuk Memiliki Sepeda Motor Honda Terbaru

Sepeda motor Honda Vario adalah salah satu jenis sepeda motor yang paling populer di Indonesia. Namun, tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membelinya secara tunai. Oleh karena itu, solusi yang paling tepat adalah dengan mengajukan kredit motor Honda Vario.

Salah satu cara untuk mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya adalah dengan menggunakan simulasi kredit motor Honda Vario. Simulasi kredit ini dapat membantu Anda menentukan jumlah uang yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Anda juga dapat menggunakan simulasi kredit Honda Vario atau simulasi kredit motor vario untuk mempermudah proses pengajuan kredit. Dengan simulasi kredit ini, Anda dapat mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayar setiap bulannya sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Simulasi kredit vario juga dapat membantu Anda menentukan jumlah uang muka yang harus dibayar. Dengan simulasi kredit vario, Anda dapat mengetahui berapa besar uang muka yang harus dibayar sesuai dengan jangka waktu kredit yang Anda pilih.

Jadi, jika Anda ingin memiliki sepeda motor Honda Vario tapi tidak memiliki dana yang cukup, maka kredit motor Honda Vario adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ajukan kredit sekarang dan nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam memiliki sepeda motor Honda Vario terbaru.